Tuesday, July 31, 2012

1st Anniversary, I was be an Announcer and Broadcaster

            

1st Anniversary
 I was be an Announcer and Broadcaster





sebenarnya udah lama banget pengen posting ini pas awal Ramadhan pastinya, tapi hari ini pas banget kayanya :)

yaaa, 1st Anniversary I was be an announcer and broadcaster.

Tepat 1 tahun yang lalu, aku mulai berkicau di suatu ruangan yang ku anggap cukup nyaman dengan tatanan kantor yang rapi, ada sebuah tv yang lumayan besar disini meskipun suara ny sangat jarang diperdengarkan karena yaah, tau sendiri, tak mungkin siaran dengan suara tv yang masih menyala. Ac yang menemani menyejukkan meskipun ruangan ini kedap suara, dan 2 buah komputer yang terkadang membuat ku pusing karna harus menoleh kemana-mana untuk sekedar menyiapkan playlist lagu dan mencari informasi di komputer yang satunya. 1 mixer yang baru saja aku kenal, meskipun sudah sering mlihatnya, tapi jujur saja, aku baru pertama kali memegangnya dan mengoperasikannya. 2 buah pesawat telpon yang bersedia aku angkat kalau berdering, berwarna putih untuk telpon seluler paralel kantor, dan berwarna untuk umum radio. so many hendphone in here, yaa, 5 headphone yang bersedia ku pakai dan memeperdengarkan suara ku dengan jelas disana kala aku sedang berkicau. dan ada 5 mic yang siap mendengarkan ocehan ku dan sebagai penghantar suara ku ke gelombang udara memperdengarkan celotehan kecil ku kepada pendengar ku diluar sana, entah hanya sekedar menemani kantuk mereka dijalan, atau penghibur mereka yang sudah memilih radio yang lebih mengasyikan bagi mereka ketimbang kotak bergerak dan bergambar. oh iya aku hampi lupa, disini ada sebuah radio box digital yang siap memberi tahu apabila pemancar di Banjarbaru mati begitu saja.

Ingat betul, pagi itu, jam 6 lewat aku bergegas meluncur dengan sepeda motor ku, menembus tusukan pagi dengan embunnya, terlebih saat berpuasa. enah kenapa pagi ini gugup ku terasa berbeda, ku rasa bergetar yang berlebihan menghampiri ku, entahlah, aku merasa begitu, padahal aku sudah sering tampil dimuka umum sebagai pembawa acara, tapi ini berbeda, meskipun aku hanya menghadapi ruang kosong dan hanya berceloteh di depan 1 mic saja, aku rasa aku tak mampu. ku coba menghilangkan sedikit rasa gugup ku, temani oleh trainner ku (Mas Ary) aku siaran pagi itu. awalnya sempat begetar hebat, tapi semakin lama, "better" kata Mas Ary *hoosh Thanks God.

Hari-hari yang ku lalui ku rasa sangat mengesankan, aku belajar banyak dari aku hanya duduk di ruangan yang kedap suara ini, aku dapat banyak teman dari sini, aku banyak dapat pendengar dari sini, aku banyak dapat relasi dari sini, Aku banyak dapat ilmu dari sini, dan yang paling penting adalah aku banyak dapat JOB dari sini, hehehe.

Tidak terasa sudah 12 kali aku menerima gaji dari hanya sekedar berkicau diruangan yang kedap suara ini, ditemani dengan headphone, mic, mixer, 2 komputer ku yang bukan hanya ku pakai mencari informasi sebatas bekerja saja, tetapi juga berkelana didunia maya seperti mengurus blog ku seperti sekarang ini.

entah kenapa sampai saat ini, aku tidak merasa bosan dengan pekerjaan ini, karena sudah memang hobi ku seperti ini dan ini tidak bisa ditinggalkan. Ya memang "This is not only about Job or Money, This is about heart" 

Thanks fo God, giving me unbelieveable oppurtunity. Thanks my parents fo your BIG support, Thanks my family, Thanks my best friend (in the past), Thanks my brotha and sista, Thanks fo Banjarmasin Post Group fo comfort building in here hehe, Thanks fo Mas Ary fo trainning me. Thanks all crew Bpost Radio 91,3 fm Banjarmasin. I love u all :*

me in studio. editting by Ufik

 cute picture

disorganized things in radio, and that is make SM so angry :p
 
 Ka Ria and Banu. My Family in radio

 Morning weekend *yawn with a glass of tea

 Production room

 My Friends in South Borneo Announcer Community at Foodsquare when Stand Up Comedy Show

 Jadwal ;)



 with South Borneo Announcer Community in D'cost #Lunch

 My Id Card


me with Bang En, I miss Bang En :') 

tepat 1 tahun sudah aku berkecimpung di dunia ini, semoga menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Thanks all :*

6 comments:

  1. congratulationnn, dari dulu pengen jadi penyiar radio jugaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaa, thanks :* try it sist, if you want, there's a way :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. how lucky you are! you can be a broadcast people, i think its an exciting job :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay ka,
      amazing job for me, i just love it :)

      Delete
  4. Hy, hanya manusia-manusia bertalenta yang mampu menikmati dunia penyiaran, Great Ifa.. :)

    ReplyDelete